Beginilah kalau sibuk

Posted By on May 16, 2009

capek-belajar

ciprofloxacin hcl 500 mg tab

Pernah suatu saat ada seseorang yang bertanya kepada saya, “Mas sampeyan itu kerjanya apa sih, kok kelihatanya setiap hari Cuma duduk di kursi kerja dan didepan laptop dan ndak kemana-mana, ndak seperti orang laennya kalo dilihat dengan kesibukannya yang luar biasa?” begitu satu pertanyaan itu muncul dari salah seorang teman, langsung saja kok ya spontan jawabnya dengan nada bercanda , “lho aku nih sibuk juga, ngawur aja, sibuk Online tau, sambil ngakak” .

Sibuk, sebuah kondisi yang tidak generic for viagra bisa dihindari dari seorang manusia baik yang muda maupun yang sudah tua, semua dengan kesibukan masing-masing dan beragam pula jenisnya, setiap pagi bisa kita lihat aktivitas orang mulai dari yang mempersiapkan diri untuk berangkat sekolah, sampai dengan berangkat untuk mencari nafkah, sebuah rutinitas kesibukan yang luar biasa kalau kita lihat itu semua sebagai kenyataan sehari-hari.

Satu hal yang sering kali jadi pertanyaan dalam diri kita, orang itu yang dikatakan sibuk itu sebenarnya bagaimana to? Apakah dengan aktivitas yang begitu padatnya dikatakan dia adalah orang sibuk, ataukah karena aktivitasnya sehingga sulit mengatur jadwal akhirnya dikatan orang sibuk, ataukah mungkin ada suatu definisi kategori laennya sehingga dikatan orang sibuk ? karena ada orang yang mengakui dia sendiri merasa tidak sibuk, karena masih bisa mengkondisikan acara yang diluar jadwal kegiatannya dia, padahal kalau orang lain melihatnya, kondisinya adalah orang yang sibuk, tapi ada yang sebaliknya ada yang mengakui dirinya sibuknya minta ampun sedangkan orang lain itu bisa melihat dirinya sebenarnya dari aktivitasnya adalah bukan orang yang sibuk.

Kesibukan diri memang tidak bisa kita hindari, karena itu semua adalah sesuai dengan tanggungjawab yang di emban kehidupan kita sehari hari, dan semua itu haruslah kita kerjakan dengan penuh tanggung jawab sebaik mungkin. Cuma satu hal yang sebenarnya mesti kita hilangkan sebagai suatu kebiasaan hidup yaitu kecenderungan yang sok sibuk atau berpura pura sibuk untuk menghindari tanggung jawab kita yang laennya, karena jika hal yang demikian itu kita kerjakan berarti sama saja kita tidak bisa amanah dengan apapun yang telah diembankan pada kita sendiri.

Cuma ada hal yang semestinya kita jangan sampai kehilangan hal ini, sesibuk apapun diri kita, karena jika ini hilang sebagai korban kesibukan kita maka termasuklah golongan sia-sia dari kesibukan kita, 1. Hilangnya keimanan kita, saking sibuknya sampai akhirnya melalaikan ibadah serta kaidah-kaidah spiritual, 2. Hilangnya akal sehat, karena kesibukan kita yang berdampak apa yang kita kejakan jauh dari nalar dan kadang ngawur, 3. Hilangnya kaidah persaudaraan, yang sering timbul adalah kesibukan kita yang sangat besar akhirnya melupakan untuk kebersamaan dan berakibat merenggangkan sillaturahmi atau bahkan memutuskannya. Semoga janganlah ini terjadi pada diri kita, Amin

About The Author

Comments

34 Responses to “Beginilah kalau sibuk”

  1. suryaden says:

    semoga kesibukan tidak membuat lupa dan alangkah baiknya jika bisa memenej waktu dan pikiran…

  2. gajah_pesing says:

    Saia lagi sibuk nop..

    Seandainya tulisan ini diposting di weblog komunitas, saia lebih suka.. Setidaknya dapat mengurangi ‘kesibukan’ teman-teman yang lain

  3. itempoeti says:

    kalau sibuk ibadah gimana?
    kalau sibuk menggunakan akal sehat gimana?
    kalau sibuk menjalin persaudaraan gimana?

    gimana hayooooo?

  4. Kalo sibuk tapi gak ada uangnya gimana??? (doh)

  5. aidicard says:

    quote :
    kalau sibuk ibadah gimana?
    kalau sibuk menggunakan akal sehat gimana?
    kalau sibuk menjalin persaudaraan gimana?
    gimana hayooooo?

    bener tuh bang, gimana?

  6. arifudin says:

    sesibuknya kita itu adalah kebutuhan kita, meskipun hanya sibuk online ;)

  7. marsudiyanto says:

    Definisi sibuk memang nggak tunggal.
    Sibuknya kita, beda dengan sibuknya orang lain.
    Sibuk juga sering menjadi kambing hitam dan dijadikan dalih.
    Tapi kalau kita bercermin dari binatang, kayaknya boleh juga…
    Ada binatang yg ongkang2, santai2..
    Ada binatang yang sibuk kesana kemari, mbangun sarang tanpa lelah…

  8. meylya says:

    memang setiap orang itu punya kesibukan sendiri² meskipun itu hanya sibuk nambah list friend di FB hehe

  9. Rizal says:

    Apakah tidur juga termasuk sibuk bang …? :D

  10. yatie says:

    ng’mongin masalah sibuk..ngga da abis2nya om..tidur pun juga termasuk kategori sibuk ngga ych?..

  11. denologis says:

    sibuk kulit buaya harganya mahal….

  12. anda says:

    Itu pertanyaan saya juga, koq kerjaannya Online mulu kalo ga ngeBlog, maen facebook. Nah kapan kerjanya, atau udah banyak duit tabungan buat resepsi wkwkwkwkwkwkwk

  13. Wawan says:

    Semoga aja kesibukan bukan penghambat untuk berinteraksi dengan orang sekitar

  14. ichal says:

    aku sibuk mas…jadi cuman komen sedikit..nanti kalau gak sibuk aku jelasin mas…uhauuhahuauhauhau

  15. tulisan mas nopy selalu mencerahkan. ya, ya. ya. gara2 sibuk, orang banyak yang kehilangan kontrol diri. lupa makan, lupa keluarga, bahkan lupa Tuhan. semoga saja deh, sesibuk apa pun kita masih bisa eling lan waspada.

  16. masicang says:

    di sebuah penggalan ucapan orang besar yg pernah terlahir didunia ini.

    gunakan saat renggangmu sebelum datang sibukmu !

    ya ini hanyalah masalah korelasi waktu kayaknya pak. orang yang terlihat paling sibuk diantara yang lain pun masih bsia dikategorikan renggang. ataupuns ebaliknya.

  17. anazkia says:

    Sesibuk apapun, saya selalu berusaha untuk tidak menjadi manusia sibuk :) . Biar gak sok sibuk dan tidak merasa sibuk. Sesibuk2nya saya, saya sempatkan juga mampir ke rumah mas Nopy :)

  18. senoaji says:

    Lha kesibukkanmu ki opo kang? Kok tiba-tiba tekan Sleman Tiba-tiba tekan pangandaran terus tekan malang sesuke maneh wis tekan ngendi maneh! isih iso ngeePLURK maneh! lak yo kesibukkan yang yoi to iku bwegbwegbwegbwegbwgebweg

  19. saya termasuk orang yang sibuk ga yah??
    hingga sekian lama, baru sekarang bisa berkunjung ke blog mas Novi :)

    Sibuk, kekayaan, keelokan wajah kayaknya mempunyai relativitas yang hampir sama *takaran relatif* tergantung siapa yang menjalani dan mengalaminya…

  20. hariesaja says:

    betul, Mas. Meski sebuk jgn sampe kehilangan iman. Hehehe, padahal saya sendiri selalu tergoda hal demikian.

  21. syafwan says:

    Saya biasanya sibuk tidur sama jahilin orang, he..he

  22. muchammad says:

    hehehe aku sibuk mikirin fisika ampek botak mas huehehe

  23. Aping says:

    Sibuk atau menyibukkan diri memang kegiatan yang kurang sehat.

  24. DETEKSI says:

    sepakat karo komentare gajah pesing

  25. endar says:

    setuju… sesibuk apapun jangan sampai mengorbankan diri kita

  26. manusiahero says:

    sibuk sna sni..
    gk ada tujuan gimana ya…

  27. ajengkol says:

    Sibuk adalah sebagian dari ikhtiar kita

  28. pakacil says:

    memang bahaya kalau pada awalnya sibuk mencari kesibukan, setelah mendapatkan kesibukan, akhirnya malah disibukkan oleh kesibukan itu sendiri

  29. Budiclan says:

    sibuk = mesti menejemen waktu…

    jangan sampe sih mengorbankan diri…hehehe

    salam

  30. Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses.
    I Like Relationship

  31. galuharya says:

    apakah sibuk sama dengah terbelenggu rutinitas sehingga untuk menkondisikan rutinitas yang lain jadi tidak mungkin???

  32. Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about Beginilah kalau sibuk | dunianopy.com .

  33. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about Beginilah kalau sibuk | dunianopy.com .

  34. baju bayi says:

    This is the turn Beginilah kalau sibuk | dunianopy.com diary for anyone who wants to move out out active this message. You mark so such its nearly tiring to fence with you (not that I rattling would want…HaHa). You definitely put a new twirl on a message thats been scripted almost for age. Metropolis foul, but uppercase!

Leave a Reply