Home » Ulasanku » Rahasia Hikmah sebuah kejadian

Rahasia Hikmah sebuah kejadian

earthsp_gal_sm

Sering kita tidak menyadari bahwa semua yang terjadi dalam diri kita ini adalah bentuk kasih sayang Sang Khaliq kepada diri kita serta sebuah bentuk penyelamatan diri dari sebuah kondisi yang bisa jadi lebih parah dan lebih membawa masalah besar bagi diri kita. Cuma biasanya dalam diri ini tidak menyadari semua itu, karena parameter yang canadameds.com dipakai adalah kesuksesan jika apa yang sudah kita rencanakan semua berjalan sesuai dengan target yang kita buat, dan apabila target itu meleset maka artinya itu sebuah kegagalan dan membawa sesuatu yang merugikan dalam diri kita, benarkah seperti itu adanya ?

payday loans money shop

Kalau sedikit kita menundukkan kepala untuk merenungi segala kejadian yang menimpa kita, sebenarnya kita sadar bahwa semua itu bukanlah sebuah kegagalan yang membawa kerugian, walaupun sering kita sadari hal itu jauh hari setelah yang menurut kita kegagalan itu datang menimpa, karena biasanya saat itu kita sudah mulai bisa berfikir yang lebih realistis dengan menggunakan pikiran yang sehar serta hati yang bersih dalam mengambil sebuah kesimpulan dari hikmah kejadian dalam diri, sehingga sering yang awalnya kita menggerutu serta tidak terima dengan kondisi yang dialami, akhirnya justru berubah menjadi ribuah ucapan syukur pada Sang Khaliq karena kita sudah mengalami hal tersebut.

Memang itulah diri kita, saat hati dan pikiran ini dalam keadaan gundah dan gelisah karena sesuatu yang menurut kita gagal tadi, maka yang terjadi hati ini akan menjadi gelap, sehingga akan menutupi segala kebenaran yang haq serta kilauan mutiara hikmah yang terpendam dalam kejadian itu tadi, sehingga cacian dan seringkali perilaku yang aneh akan kita kerjakan sebagai perwujudan rasa tidak terimanya diri dengan kejadian itu

Ingatlah wahai diri kita semua ini, bahwasannya tidak ada cerita bahwa segala yang terjadi itu akan menghasilkan hal yang jelek bagi diri selama memang diri kita tidak melakukan hal yang jelek, karena bagaimanapun sebagai seorang manusia yang berbudi pekerti yang luhur dengan hati yang bersih, semua itu akan dilalui dengan penuh kebaikan, sehingga semua yang berlalu dalam dirinya adalah kebaikan juga, apabila datang pada diri sesuatu yang jelek itu adalah ujian untuk menjadi yang lebih baik, sebagai perwujudan cintanya Sang Khaliq pada diri kita, lalu bagaimana dengan diri kita?

24 Comments

  1. syafwan says:

    pertamax… wakakak

  2. syafwan says:

    Ehm …… bentar… saya mendalami dulu baru komentar lagi

  3. syafwan says:

    ehm…. so the conclusion are Sabar, tawakal dan berdoa. *kira-kira*
    Bentar sepertinya masih ada yang kurang

  4. syafwan says:

    wieh….. ternyata ini inti ILMU IKHLAS dalam hidup…….

  5. Yan says:

    harus mulai dr mana ya aq bilang gini deh acuan pada diriku sendiri intinya kita harus pandai2 bersyukur dgn apa yg telah diberikanNya dgn begitu hati ini senantiasa selalu legowo, mungkin ada yg menambahhkan monggooo..

  6. manusiahero says:

    ikhlas jua dah… whuahahah

  7. dhodie says:

    bahwa segala sesuatunya itu ada hikmah yang tersembunyi ya mas… sepakat :mrgreen:

  8. Menyikapi kegagalan tidaklah mudah bagi saya sendiri khusunya…namun ketika melihat orang lain yang bernasib lebih tidak berdaya dari saya lebih dapat bersyukur dan mengkaji ulang…hingga berusaha untuk menguak hikmahnya untuk saya pribadi….itu obat yang mujarab.

  9. Andy MSE says:

    wise man say: manusia tempat salah dan lupa, begitupun selalu mengherankan, sudah tahu kok lupa-lupa terus!…

  10. ajengkol says:

    Hikmah selalu bertebaran dimana mana tinggal manusia bisa memetiknya atau nggak
    memulai dari yang kecil menuju kaffah

  11. kalimatnya seperti abah sendiko, tapi fotonya koq kaya pendulumnya tukang sihir. yg buat melihat kejadian di lain tempat itu loh

    wkkwkwk

  12. Tuhan pasti sudah memiliki skenario terbaik buat setiap hamba-Nya, mas novy. konon kejadian2 tragis pun merupakan bagian dari skenario itu. semoga kita bisa mengambil hikmah pada setiap peristiwa yang terjadi.

  13. ciwir says:

    manusia adalah pemain sandiwara dengan skenario Tuhan. melihat kegagalan harus dimaknai sebagai sebuah hal yang itu diluar skenario maka harus diulang sesuai skenario tsb

  14. genthokelir says:

    sip ada nasihat di selipkan hehehe makasih

  15. benar … apa yang jelek kita lakukan akan kita rasakan, dan sebaliknya apa yang baik kita lakukan juga untuk kita sendiri dan malah juga bisa menjadi baik bagi yang lain.

  16. sangat percaya tiap kejadian pasti ada hikmahnya ..
    tapi terkadang karena keterbatasan pemahaman dan juga ego pribadi hikmahnya itu baru terlihat setelah sekian lama ..

    Cara Membuat Web

  17. saifuna says:

    sekenario Tuhan memang sangat indah,jika kita selalu berhusnuddzon di barengi dg ikhtiar , tawakkal dan selalu mensyukuri setiap kejadian yg menimpa diri, meski terkadang di awal terasa pahit , tapi insyaAllah rasa manispun akan datang.

  18. mbah gendeng says:

    segala sesuatu ad hikmahnya

  19. SmarterDOS says:

    Tuhan memang maha kuasa lagi maha bijaksana. Setiap kejadian, pasti memiliki sebuah rahasia hikmah yang tidak mudah untuk didapatkan tentunya. Tidak semua orang bisa mendapatkannya, hanya orang2 yang mau berserah diri dan berusahalah yang mungkin mendapatkannya.

    Btw, nice article!

  20. Irvan hunter says:

    tidak ada yn bisa menandingi kekuatan tuhan

  21. Budi says:

    Memang itu adalah salah satu ilmu Tasawuf yaitu sholatnya hati kita pada semua yang terjadi pada kita.
    Tapi sulit sekali untuk bisa menguasai hal itu.
    Saya berulang kali tidak naik ke kelas tersebut. Intinya adalah mengalahkan diri kita sendiri.

  22. I like Your Article about Rahasia Hikmah sebuah kejadian | dunianopy.com Perfect just what I was searching for! .

  23. My personal thoughts could possibly have got modified, nevertheless, not the truth that I am suitable.

  24. Cheers so considerably for outstanding data, wonderful assessment, I’ll take an additional take a look at your website subsequent time.

Leave a Reply

Copyright © 2014 · dunianopy.com