BELAJAR JUJUR DIRI

Sering dari kita ketika suatu saat ada seorang kawan mengajak entah itu pergi kesuatu tempat mengerjakan sesuatu atau yang  lain kita dengan mudahnya menjawab “saya sedang tidak ada waktu” atau mungkin “saya sedang banyak kegiatan”.

Satu yang menjadi  pertanyaan besar kalau kita mau jujur dalam diri sendiri, benarkah kita  sedang tidak ada waktu atau mungkin benarkah kita benar-benar dalam keadaan sibuk, atau itu hanya merupakan sebuah alasan saja untuk kita menolaknya sehingga kata-kata jujur yang tepat ialah bukan kita tidak ada waktu tapi kita tidak mau ada waktu.

Mari kita merenung bersama, mari kita mengkoreksi diri seberapa sering kita tidak jujur dalam argumentasi memberikan jawaban atas ajakan orang sehingga  yang diberikan adalah pembenaran-pembenaran atau alasan sehingga kita dapat menghindar dari ajakan tersebut.

Saya mengajak pada diri saya sendiri dan semuanya ayoo kita mulai belajar jujur pada diri sendiri, kita berusaha mengatakan apa adanya. Tentunya dengan bahasa yang baik tetapi bukan untuk melakukan kebohongan yang dibungkus dengan kesopanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*