MENCARI KEBAHAGIAAN

Tidak ada orang di muka bumi ini yang akan mengelak kalau didalam hidupnya pasti yang dicari adalah kebahagiaan. Berbagai definisi kebahagiaan itu sendiri yang pasti masing-masing manusia mulai jaman dulu sampai sekarang bahkan akan datang itu macam-macam definisinya. Bahkan untuk hal ini kita akan rela mati matian untuk mendapatkannya bagaimanapun caranya pasti akan di lakukan, karena inilah tujuan dari hidup kita. Sebelum ajal menjemput, bahkan saat ajal menjemputpun, dialam sana kita semua pun berharap mendapatkan kebahagiaan ini.

Ada suatu ungkapan yang sekilas omongan seenaknya sendiri, tapi sebenarnya inilah yang kita cari, yaitu sebuah ungkapan, “hidup ini enaknya, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga” katanya sih demikian. Kebahagiaan ini bermacam-macam  modelnya sesuai dengan apa yang dirasakan pada diri tiap manusia. Tidak jarang sering dijumpai, orang yang menginginkan sesuatu hal sebagai sumber kebahagiaannya akan melakukan apapun untuk mendapatkannya, yang padahal disisi lain pada diri orang lain hal itu bukanlah kebahagian yang orang tersebut cari.

Suatu contoh, seseorang akan sangat bahagia bertemu orang yang dia nantikan, karena ternyata memang dia adalah sahabat atau saudara dekatnya, tapi orang lain ternyata berbeda, dia tidak mengharapkan kehadiran orang yang sama tersebut. Eh ternyata orang ini adalah tukang tagih hutang bagi orang yang lainnya

Inilah fenomena kebahagiaan yang dicari manusia, yang sebenarnya kalau dibilang aneh ya  aneh, karena kebahagiaan itu barang absrak tak terlihat kasat mata,  yang dimana letaknya pun juga masih absrak juga, walau pun ada yang bilang kebahagiaan itu letaknya dihati, sehingga yang penting hati senang berarti itu bagian dari sebuah kebahagiaan, begitu runtutannya.

Sehingga saat hati merasa senang, dapat jadi sesuatu  yang tidak bahagia kata orang berubah jadi kebahagiaan bagi kita, atau saat awal kita menetapkan suatu kondisi menurut kita menyenagkan, itupun berarti suatu kebahagiaan, lalu sekarang bagaimanakah dengan anda yang mencari kebahagiaan, kebahagiaan yang seperti apa yang dicari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*