SAAT BINGUNG DATANG

Pernahkah kita mengalami yang namanya binggung? pasti rata-rata kita pernah mengalami yang namanya binggung ini. Apabila binggung ini melanda diri kita, seringkali akan berdampak pada kehilangan akal sehat, biasanya melakukan hal  yang sangat konyol dan sebenarnya tidak menyelesaikan masalah yang ada. Ibaratkan orang yang hanyut di sungai  dengan arus yang sangat deras, jika dia binggung ingin selamat, rumput yang jelas tidak dapat menjadi tumpuhanpun akan di pegang nya demi mencari keselamatan, padahal itu sebenarnya sia-sia .

Kebinggungan ini seringkali terjadi dibanyak situasi yang kita hadapi dalam kehidupan. Hal tersebut biasa terjadi  saat kondisi stamina jelek dan saat yang sama kita terjepit kondisi yang sulit, akhirnya timbulah yang namanya binggung ini dan ini dapat berakibat fatal bagi diri kita sendiri yang sedang binggung di sebabkan tindakan oleh salahnya dalam mengambil tindakan. Banyak nya hal yang menjadikan binggung ini akhirnya juga menyebabkan penyesalan dari diri yang di angggap  salah dalam mengambil sebuah keputusan, walaupun kadang juga efek nya dapat sebaliknya, dari kebingungan ternyata menghasilkan sebuah situasi yang berdampak baik kedepannya bagi diri, tapi ini sedikit sekali.

Salah satu hal sebenarnya yang menjadi pegangan kita saat bingung ini melanda, pertama-tama kita berusaha menenangkan diri dengan bermacam cara, ada yang dengan diam sejenak dan menarik nafas dalam-dalam supaya dapat menciptakan ketenangan, ada juga yang berusaha menjalankan aktivitas spiritual untuk menenangkan diri, yang jelas kunci utama saat bingung adalah mesti dapat menenangkan diri, berusaha mempunyai akal yang sehat dengan berfikir realistis serta memiliki hati yang bersih, karena disana lah sumber kita dapat menjadi lebih tenang dan segera mengambil tindakan yang benar dari kebinggungan kita.

Yang jelas kita sadari bersama apabila di hadapkan pada kondisi yang benar-benar membuat binggung, adalah jangan gegabah dengan mengambil suatu keputusan tindakan dengan menenangkan diri seperti cara  yang di uraikan di atas. Disadari dalam diri adalah satu hal, keputusan salah dapat merugikan kita dalam jangka waktu sangat panjang, bahkan seumur hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*