GANTUNGKAN CITA CITA SETINGGI LANGIT

Sering kita dengar nasehat, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Istilah itu tidak asing, setiap kali kita mendengar tentang cita-cita. kalau kita pahami, kenapa nasehatnya mesti mengantungkan cita-cita setinggi langgit. Ada dua hal yang coba kita pahami bersama. Pertama adalah mengantungkan, yang kedua adalah setinggi langit.

Kalau paham bagaimana proses mengantungkan sesuatu, maka tindakan  yang harus betul dipahami, misalkan mau mengantung pakaian diatas, pastikan bahwa tempat yang di atas itu ada gantungannya, semaksimal mungkina harus dapat menjangkau posisi yang diatas tadi, sehingga pakaian yang mau digantung  tadi dalam posisi yang semestinya. Ada usaha disana, sehingga tidak tiba-tiba pakaian langsung mengantung diatas.

Sementara yang kedua, setinggi langgit. Kita pahami bahwa, langit adalah simbol letak yang paling tinggi. Kenapa kok harus setinggi langit? Ibarat kita membuat target yang sangat Visioner, pada saat target itu sangat tinggi, pahami bahwa diatas langgit itu tadi, apabila tidak sesuai, ibaratnya ketika dia tidak diatas langit, mungkin dia ada diatas puncak gunung, ketika misalkan diatas puncak gunung itu dia tidak setinggi itu, mungkin diatas gedung yang paling tinggi didunia, turun lagi mungkin dia ada diatas pohon yang paling tinggi, turun lagi mungkin di atas tiang listrik, mungkin diatas rumah barulah kebawah.

Dua hal ini mesti kita pahami, gantunglah cita-citamu setinggi langit, dengan menggantungkan berarti kita ada usaha, usaha inilah yang sanga penting dalam rangka maraih cita-cita, kalau tidak usaha untuk menggantungkan sesuatu, tidak mungkin sesuatu itu tergantung dengan sendirinya. Kita usahakan apa yang ingin diraih semaksimal mungkin sebesar harapan kita, jika semakin besar harapan maka akan semakin besar usaha kita, kalaupun tidak sesuai  ya paling tidak turunnya tidak begitu besar, sehingga nantinya kita dapat mengejarnya lagi, sampai pada suatu saat, target yang kita impikan yang kita harapkan dapat tercapai.

Maka itu kawan jangan pernah ragu, gantungkan cita cita setinggi langit, jangan pernah risau serta tidak yakin dengan harapan itu, semakin kita yakin  maka jalan akan mudah terbuka bagi kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*