HIDUP DENGAN PENGORBANAN

Hidup ini perlu pengorbanan, semua di dunia tidak dapat nikmati tanpa sebuah pengorbanan, semua sudah sesuai dengan hukum alam yang  terjadi pada kita semua. Manusia ingin makan, dia mesti berjuang untuk mendapat makanan itu, atau ingin dapat kesenangan, semua juga dengan perjuangan yang tidak ringan.

Perjuangan yang di tempuh dalam mencapai tujuan itu beragam, hal ini termasuk rintangan yang di hadapi, ada yang mudah, tapi ada juga sebaliknya, sulitnya minta ampun untuk mendapatkanya, bahkan mungking sangking sulitnya, ibarat sudah sampai menangis darah dapatkan nya. Inilah sebuah gambaran pengorbanan dalam hidup yang tidak mudah dilampaui oleh kita semua.

Banyak orang masih saja menginginkan semua dicapai tanpa pengorbanan  yang susah payah, dengan cara instant. Ambil contoh saja banyak orang ingin cepat jadi selebritis akhirnya banyak berbodong-bodong ikut casting acara penyaringan bakat di TV, dengan tujuan mendapatkan ketenaran dalam waktu yang singkat.

Marilah kita ingat, pahami dan pedomi dengan benar, dalam hidup apapun yang dikerjakan, janganlah pernah berfikir semua dengan instant, banyak sekali yang instant itu akan terjebak dalam kondisi pada akhirnya merugikan diri sendiri, sebab tidak sabar untuk mencapai dengan cepat tujuan itu tadi.

Sekali lagi percayalah, jangan mengejar yang instant, lalui semua yang ada sesuai, karena sesungguhnya apapun pengorbanan walaupun kata orang gagal, itu bukanlah sebuah kegagalan, tapi langkah awal menuju yang kita ingginkan, walaupun awalnya adalah sebuah kegagalan. Dari kegagalan itulah, kita akan ditempa untuk lebih baik lagi dalam melakukan sesuatu, sehingga suatu saat, outpunya bukanlah lagi sebuah kegagalan, tapi berupa kesuksesan sesuai yang di ingginkan

Tetap semangat dan tidak berputus asa adalah kunci yang terbaik dalam mencapai sebuah kesuksesan. Pengorbanan yang telah di kerjakan oleh diri ini, dapat menjadi pertanda mendapatkan keberhasilan yang nyata.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*