Berbagi bersama Ibu Dharmawanita Kabupaten Blitar

Bersama  ibu ibu dharma wanitia untuk berbagi seputar pemanfaatan internet yang sehat, aman dan produktif merupakan sebuah kesempatan yang langka bagi saya. Difasilitasi oleh dinas kominfo kabupaten Blitar ini menjadi sebuah agenda bagi saya di kota Blitar. Berbagi betapa pentingnya bagi para Ibu untuk memahami pemanfaatan internet ini tidak lain adalah untuk mengimbangi para putra dan putri mereka di generasi milenial ini supaya dalam melakukan pembinaan di keluarga tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan memanfaatkan teknologi. Disamping itu para ibu ini juga supaya memahami bagaimana memanfaatkan teknologi untuk hal yang produktif, yaitu berjualan secara online.

Dalam agenda ini, banyak hal yang menarik menjadi pertanyaan para ibu dharma wanita ini terkait pentingnya internet dalam kehidupan serta bagaimana mensikapi informasi bersifat adu domba yang banyak beredar, serta status hoax. Terkait pertanyaan tersebut sebenarnya perlu dipahami  bahwa internet saat ini dengan jumlah pengaksesnya yang sudah lebih dari setengah penduduk Indonesia menurut data dari APJII. Data tersebut dapat diartikan bahwa saat ini internet sudah merupakan bagian dari banyak aspek kehidupan kita sehari hari, sehingga mesti mengikuti perkembangan yang ada, supaya tidak tertinggal. Terkait informasi yang hoax dan adu domba, maka kecenderungan untuk mudah menshare informasi hendaknya ditahan, cukuplah info itu masuk ke diri kita saja tanpa di bagikan ke yang lain.

Melihat respon yang besar dari ibu ibu ini untuk mengupgrade pemahamannya, maka tidaklah berlebihan apabila kita optimis bahwa kedepan pendampingan terhadap putra putri terkait pemanfaatan internet ini akan menjadi lebih baik lagi karena didampingi langsung oleh ibu mereka secara langsung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*