Berbagi dengan penggiat TIK se Jatim seputar Community Development

Suatu momen yang sangat jarang terjadi, yaitu momen dimana berkumpulnya para penggiat TIK se Jawa Timur yang terdiri dari berbagai komunitas di bidang TIK , berkumpul di sana ada blogger, hacker, developer, internet marketer dan yang utama juga adalah kawan kawan Relawan TIK Se Jawa Timur. Agenda yang difasilitasi oleh dinas kominfo Jatim ini bertujuan untuk penguatan community development serta bagaimana sinergi komunitas dengan dinas kominfo di masing masing daerah terkait pelaksanaan program edukasi, sosialisasi seputar TIK di masyarakat.

Dalam kesempatan ini, saya mendapat kesempatan untuk berbagi dengan peserta yang ada seputar penguatan community development, yang outputnya diharapkan komunitas penggiat TIK mampu untuk bergerak dilapangan dengan sangat baik. Penguatan komunitas ini sangat penting, karena mesti dipadahami bahwa komunitas dalam pergerakannya adalah entitas yang mandiri serta mengedepankan semangat kerelawan, sehingga penguatan terkait gerakannya dilapangan sangat dibutuhkan

Dengan kuatnya komunitas dan militansi anggotanya untuk dapat bergerak dilapangan, maka kiprahnya akan sangat berarti bagi masyarakat secara umum, dan jika dampak itu dapat dirasakan maka apa yang diharapkan dari adanya penggiat TIK ini untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang Informatif  akan dapat segera terwujud dengan baik dan menjadikan masyarakat yang berdaya.

Semoga momen awal komunitas ini berjumpa akan menjadi sebuah kondisi yang baik untuk perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*