Berbagi dengan StartUp Muda seputar Internet Marketing


Bertempat di ruang pelatihankomputer dinas Kominfo Jawa Timur, saya diberi kepercayaan oleh pihak dinasKominfo Jatim untuk mengisi materi tentang Internet Marketing, denganpesertanya adalah para start up muda yang rata rata adalah para mahasiswa.Mereka hadir untuk dididik menjadi pengusaha dengan memanfaatkan internetsebagai sarana promosi bisnis mereka.

Seperti kita pahami bersama bahwadi era revolusi industri 4.0 ini, masyarakat yang menurut data APJII 2018,pengguna internet Indonesia sudah sampai di angka 140 juta lebih, artinyaseparo lebih penduduk kita terkoneksi dengan Internet dengan aneka ragamkegiatan mereka. Jumlah separo lebih ini merupakan sebuah peluang besar untukmemperluas pasar bisnis kita.

Karena peluang yang besar itu, maka para pengusaha muda ini belajar penggunaan internet untuk promosi produk mereka, dengan harapan akan terjadi banjir order di bisnis masing masing. Internet marketing ini cukup menarik untuk dipelajari dan dikuasasi metodologinya, hal ini karena disamping pelung yang besar, cara yang digunakan tidaklah sulit untuk dipahami bahkan oleh orang awam sekalipun, karena dapat menyesuaikan kemampuan masing-masing, tetapi hasilnya sangat luar biasa dan ini riil didapatkan oleh para pelaku bisnis berbasis promosi menggunakan internet marketing lewat sosial media.

Menembus pasar nasional bahkaninternasional dengan metode yang benar dalam menggunakan sosial media yangteknik penggunaannya dengan kaidah-kaidah Internet Marketing sangatlah mungkinuntuk dilakukan, oleh karena itu jangan menunggu lagi untuk segera memanfaatkanHP, Tablet dan laptop kita untuk memulai dipakai berbisnis, daripada hanyasekedar membuang waktu untuk hal yang tidak bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*